Jakarta, Otomania - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui salah satu merek andalannya, Datsun berhasil meraih predat baru. Datsun GO+Panca dianggap sebagai mobil murah paling kompetitif dengan pengukuhan penghargaan, “Indonesia Value-For-Money Car of the Year” oleh The 2016 Frost & Sullivan Automotive Awards.
“Kami berterima kasih kepada konsumen Datsun – risers – yang telah memilih Datsun GO+ Panca. Datsun berkomitmen memberikan akses kepada risers untuk mewujudkan mimpinya memiliki mobil pertama; untuk itu kami mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh risers di Indonesia,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (28/1/2016).
Penghargaan ini diselenggarakan oleh perusahaan konsultasi industri dan perdagangan, Frost & Sullivan, dari Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau produk dari berbagai kategori, salah satunya kategori otomotif.
Kandidat pemenang dievaluasi berdasarkan beragam indikator, seperti pencapaian, pertumbuhan penjualan, pangsa pasar, keunggulan inovasi produk, dan strategi pemasaran, serta pengembangan bisnis.
Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2014, Datsun berstatus produk low cost green car (LCGC) dan berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang menarik. Dalam kurun waktu singkat, Datsun meluncurkan dua model, Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca, untuk pasar Indonesia.
Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya kendaraan LCGC dengan konfigurasi jok 5+2. Saat ini, Datsun mengklaim menguasai 18 persen pangsa pasar di segmen LCGC sepanjang 2015.
“Kami berterima kasih kepada konsumen Datsun – risers – yang telah memilih Datsun GO+ Panca. Datsun berkomitmen memberikan akses kepada risers untuk mewujudkan mimpinya memiliki mobil pertama; untuk itu kami mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh risers di Indonesia,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (28/1/2016).
Penghargaan ini diselenggarakan oleh perusahaan konsultasi industri dan perdagangan, Frost & Sullivan, dari Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau produk dari berbagai kategori, salah satunya kategori otomotif.
Kandidat pemenang dievaluasi berdasarkan beragam indikator, seperti pencapaian, pertumbuhan penjualan, pangsa pasar, keunggulan inovasi produk, dan strategi pemasaran, serta pengembangan bisnis.
Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2014, Datsun berstatus produk low cost green car (LCGC) dan berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang menarik. Dalam kurun waktu singkat, Datsun meluncurkan dua model, Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca, untuk pasar Indonesia.
Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya kendaraan LCGC dengan konfigurasi jok 5+2. Saat ini, Datsun mengklaim menguasai 18 persen pangsa pasar di segmen LCGC sepanjang 2015.